+62271 788 9342
bwi@watchbusiness.org

Youth & Gender Emporwement

Di setiap pengembangan dan penerapan program, BWI berkomitmen memberikan ruang bagi perempuan dan generasi muda untuk berpartisipasi dan berkontribusi terhadap tujuan program. Peran perempuan adalah penting dalam pembangunan berkelanjutan, di tataran budidaya agro misalnya peran perempuan dalam hal sortasi (benih/bibit/hasil panen) dan pencatatan (administrasi) akan memberikan perubahan yang positif bagi hasil budidaya.

Pelibatan pemuda pun menjadi salah satu strategi intervensi penerapan dan pengembangan program. Industrialisasi mendorong banyak generasi muda untuk menuju perkotaan dan meninggalkan sektor agro, disisi lain pertumbuhan pasar agro memaksa petani untuk lebih inovatif agar memiliki daya saing. BWI memberikan kesempatan bagi pemuda dan perempuan untuk meningkatkan kapasitas, keterampilan (inovasi) dan pengetahuan juga kesadaran untuk bersama- sama terlibat dalam pembangunan berkelanjutan bagi pertumbuhan positif sektor ekonomi dan sosial.
Kesetaraan gender (Gender Equality) menjadi salah satu tujuan dalam 17 daftar SDGs (Sustainable Development Goals). Pemberdayaan perempuan dalam bentuk peningkatan keterampilan dan pengetahuan perempuan diharapkan mampu mencapai kesetaraan gender sebagai bagian dari SDGs.

LATEST UPDATE